Infopreneur Sukses 728x90

Jumat, 15 April 2016

Apa itu beladiri?

Setiap makhluk hidup di dunia ini memiliki insting mempertahankan diri dari segala ancaman yang akan menimpa diri mereka. Setiap makhluk hidup dibekali bagian tubuh yang yang berfungsi sebagai alat perlindungan dalam menjaga eksistensinya
di dunia ini. misalkan kerbau, sapi, kambing dan rusa dibekali tanduk untuk mempertahankan diri dari ancaman yang sewaktu-waktu mengancam kehidupan mereka. Seekor ayam yang biasa jadi lauk-pauk kita sehari-hari juga dibekali dengan taji untuk mempertahankan hidupnya dan masih banyak hewan lain yang diciptakan oleh Maha Kuasa yang dilengkapi dengan bermacam peralatan tempur yang bervariasi (kayaak mau perang aja.wkwkw). Dari banyaknya hewan yang dibekali dengan sistem pertahanan diri mereka,  mengisyaratkan kita sebagai manusia yang merupakan makhluk hidup di dunia perlu untuk mengetahui bagian dari tubuh kita yang menjadi senjata jika sewaktu-waktu terancam akan tindak kejahatan.

Sebagai makhluk paling sempurna di bumi ini manusia dibekali akal dan pikiran untuk menciptakan teknik perlindungan bagi diri mereka sendiri. Jika dilihat dari fisiknya, manusia tidak memiliki bagian tubuh khusus yang dirancang untuk menyerang, melumpuhkan atau bertahan yang terlihat nyata seperti halnya binatang. namun, manusia dengan akal dan pikirannya dapat menggunakan bagian tubuh manapun untuk bertahan dan menyerang dalam membela diri mereka. bagian yang digunakan diantaranya tangan, kaki, siku, lutut, badan kepala, dan lain sebagainya tergantung dari teknik dan kondisi yang memungkinkan penggunaan bagian2 tertentu disaat terdesak.

Sejarah beladiri pada peradaban manusia memiliki beragam versi diantaranya ada yang menyatakan beladiri awalanya berasala dari india yang dibawa oleh Bhodidharma atau Dharuma Taishi yang hidup pada abad VI masehi. namun, secara naluri manusia beladiri sudah menjadi bagian dari diri manusia yang akan tajam jika diasah (dilatih). Masih banyak versi yang menceritakan tentang hadirnya beladiri pertama di muka bumi. jadi intinya, beladiri itu sangat penting dalam menjaga harga diri kita didunia ini. Berani karena benar, Takut karena salah. FIGHT!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar